Anda anggota McD club? jangan makan Mc Donald BIP!

Anda pernah makan di Mc Donald Bandung Indah Plasa (BIP)? Kalau belum pernah, maka anda harus hapal menu makanannya terlebih dahulu.  Seperti yang dialami oleh penulis. Hari minggu tanggal 2 Maret 2009, penulis beserta istri dan anak mampir di Mc Donald Bandung Indah Plasa (BIP) kurang lebih sekitar jam 12.00.  Penulis mengantri sementara istri dan anak  menunggu. Saat itu suasana cukup padat, kasir yang melayani penulis sepertinya cukup sabar dan terlihat manis tapi saat melayani penulis kejadian malah sebaliknya. Entah karena kuper atau memang tidak perduli dengan produk McD, penulis dengan ragu-ragu memesan paket Ronald 1 (begitu tulisannya atau entah, tidak jelas) sedang pesanan istri untuk anak kami adalah Happy Meal (entah sama atau tidak). Rupanya dengan kupernya penulis seperti demikian membuat sang kasir  bete, bukannya menerangkan paket yang harus penulis pilih tetapi menjawab dengan ketus. Apalagi penulis meminta paket paha ayam tsb ditukar dada ayam, wah sang kasir bertambah jutek. “paket tidak bisa ditukar” demikian, selanjutnya saat penulis memilih paket mainan yang dapat dipilih, jawaban terdengar tetap jutek “mainan hanya satu jenis”. Saat penulis memperlihatkan bukti keanggotaan club Mc Donald untuk ditukarkan dengan es krim untuk anak kami, sang kasir sama sekali tidak merespon. Walah….hilang sudah selera makan, selanjutnya penulis putuskan untuk memesan makan untuk anak saja. Karena kesal penulis  sempat tanyakan nama sang kasir, dengan sombong dia perlihatkan dan terbaca “Fatharani”. Akhirnya penulis  memilih menyingkir untuk memberikan kesempatan yang lain untuk memesan dan menunggu pesanan anak kami saja. Saat tersebut penulis sempatkan untuk bertanya tentang keanggotaan club dan fasilitas es krim gratis kepada seorang pelayan pria, dan ia segera bertanya kepada supervisornya yang dengan segera juga memeriksa keanggotaan  tsb. dan memberi sebuah es krim gratis. Saat itu juga penulis complaint atas pelayanan si Fatharani dan supervisor tsb meminta maaf dan mengatakan bhwa si Fatharani itu masih baru. Pantas saja karena si Fatharani ini juga tidak memberi nota kontan pembelian, dan penulis minta pada supervisornya untuk dicatat dan ditindak lanjuti.

Ini kali kedua penulis sekeluarga kecewa dengan Mc Donald BIP, setelah sebelumnya beberapa bulan yang lalu, penulis menemukan seekor lalat hijau besar di dalam ayam  gorengnya, saat penulis foto dan ditunjukan pada supervisornya langsung diganti dengan yang baru sehingga penulis tidak permasalahkan.  Tetapi rupanya tenaga kerja Mc Donald BIP memang tidak profesional sehingga selalu bermasalah.

Penulis adalah penulis tetap pada blog ini

6 thoughts on “Anda anggota McD club? jangan makan Mc Donald BIP!

  1. Ternyata MC Donald BIP sekarang berubah menjadi Tony Jack ….gak heran kok pelayanan sesama MC Donald Kopo dan MC Donald BIP berbeda …ya itu dia..karena managementnya berbeda…alhamdulillah MC Donald BIP udah diganti..berarti saya gak perlu kesitu2 lagi…whatever setau saya pekerja MC D semuanya orang indonesia jadi gak masalah mau dipegang asing or orang kita sendiri selama anda menghargai pelanggan (gak ngeliat penampilannya, suku, dll) anda layak survive.

  2. berita terakhir tonijacks bangkrut

    http://www.detikfinance.com/read/2010/10/22/170152/1472586/4/setahun-berdiri-bisnis-tonijacks-kembang-kempis

    hmmm…ini yang disebut senjata makan tuan…jangan pilih2 costumer ya ..kalo gak mau bangkrut…pengen rasanya ngeliat muka fatharani…ente kalo mo kerja yang tulus ya neng…jangan beda2in costumer…untung ente masih jadi pelayan tuh.. kalo jadi majikan…mungkin ente udah gebukin anak buah ente…kaya orang2 arab tuh….

  3. Salah yg makan gila makanan bergisi nggak lihat cara masaknya ! Biadab benar ,Jorok binatang hidup di giling ! Sementara masyarakat yg doyan Burgernya ! Sapi hidup di giling kluar jadi bubur campur kotoran tambah penyedap rasa lalu digoreng lalu disajikan ternya uUeeeenak kata nya yang makan.Gak manusiawi benar.Lihat aja cara olahnya daging

  4. pak tir, klo kesalahan nya dari si F nya jgn melarang yang lain nya untuk ke mcd bip dunk, kasihan pegawai yang lain nya klo mcd bip di tutup karena sepi

    • berkat si joni gemblung di atas kebuka deh mata gw. ga ada ulasan lg makan di mcd. yg ada tiap ulang tahun anak gw dua2nya di mcd. paling sekali sekali di kfc ma brow chicken. kalo gue krg sreg ma pelayanan mereka gue ke atmosphere aja atau ke sushi tei, ga perlu nulis ulasannya ntar disangka cuma sekali seumur hidup. alhamdulillah rejeki lancar. mata uang adalah kejujuran yang berlaku di mana saja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s